Laman

Minggu, 13 Juni 2010

Menang di Laga Perdana, Messi Senang


Lionel Messi mengutarakan perasaan gembiranya dapat memainkan peran utama saat meraih kemenangan 1-0 atas Nigeria di pertandingan pertama mereka di Grup B Piala Dunia 2010 di Stadion Ellis Park Sabtu (12/6).

Meskipun pemain Barcelona itu tidak mencetak angka, ia selalu berlari di lapangan dan merepotkan pertahanan Nigeria dengan gerakan-gerakan atraktifnya. Hanya penyelamatan gemilang kiper Nigeria, Vincent Enyeama, yang bisa menggagalkan serangan demi serangan dari pemain terbaik dunia ini.

Messi mengatakan kepada wartawan ia merasa senang dan bersiap menghadapi Korea Selatan dan Yunani di pertandingan berikutnya. Ia juga sangat bahagia karena meraih kemenangan melalui penampilan tim yang menarik. "Sangat penting untuk memulai kemenangan dengan memainkan sepakbola yang baik," ujar Messi yang tidak terpengaruh dengan gagalnya ia mencetak gol di pertandingan pertama itu.

Striker Barcelona itu tahu benar jika tidak di semua pertandingan ia mampu mencetak angka dan memberikan hasil maksimal. Namun, ia merasa bermain cukup baik dalam pertandingan tersebut dan berhasil menjalankan rencana Maradona. "Hal seperti ini sering terjadi tetapi hal itu untuk memaksimalkan rencana permainan pelatih kami," ujar Messi, yang dipilih Maradona bersama Carlos Tevez dan Gonzalo Higuain di lini depan tim Tango.

Dengan tiga orang striker, tidak ada ruang untuk menantu Maradona, Sergio Aguero. Namun, pemain Atletico Madrid itu bersikeras merasa terlibat secara emosional di bangku cadangan. "Saya senang. Bagi saya, berada di skuad Argentina, bermain atau menjadi cadangan, itu sangat hebat," ungkap Aguero.

Sementara itu, Maradona mengaku senang dengan penampilan Messi. "Saya ingin dia selalu menguasai bola. Sangat menyenangkan bagi saya untuk melihatnya," ujar pelatih itu. "Sepakbola tidak akan menjadi indah jika Anda tidak bisa melihat Messi melakukan hal-hal gila," ungkap Maradona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar